Selasa, 15 Mei 2012

All Story About Me (1)

-Andi-

Tumben sekali hari ini aku bangun pagi. Hari libur seperti ini biasanya aku terbangun dari mimpi saat sangfajar sudah di atas kepala. Tak tau mengapa,sperti ada yang membangunkan ku di pagi ini. Aku cuci muka dan turun kebawah,ingin menghirup udara segar yang sudah lama tidak kujumpai. Ku berjalan santai dan menyapa bibi yang sibuk membersihkan piring kotor di meja makan ,”pagi bii..” ,bibi melihat dan hanya tersenyum sambil bergegas ke dapur .


 Aku mengusap-usap rambut ku yang kata Caca adalah rambut landak. Dan tiba-tiba aku ingat terhadap Caca,”kemanakah dia ya?” ucapku dalam hati. Seketika aku bersiul sebentar lalu membuka kebun depan dekat meja makan tersebut,”Segarr hhmmmpp” . ingin aku keluar rumah dan sekedar berjalan-jalan menyapa pepohonan. Ku tutup kembali pintu kebun dan berjalan ke ruang tamu.
 Seketika aku merasakan ada orang tidur di sofa tamu,aku liat dan benar saja,ada seorang bidadari tidur dengan anggunnya. “caca?” ucapku pelan. Ku lihat lebih dekat dan benar saja itu Caca.
Ku panggil bibi “biii..!!” bibi berlari pelan sambil mengelap tangannya “iya ada apa ?”  aku bertanya “ini caca kan? Kenapa caca ada disini?” “Iya mas,tadi malam non caca datang dan izin tidur disini” “kenapa harus di sofa tamu bi? Kenapa engga dikamar?” “non caca ndak mau mas tidur didalam,katanya biar saja disini lagipula hanya numpang semalam” “yasudah makasih bi” bi hanya mengangguk dan pergi kembali kedapur.

Aku duduk disamping kaki Caca,menatapnya,karna sudah lama aku tidak bertemu dengannya. Tiba-tiba Caca bangun dan kaget. Dia diam saja dan dia menunduk “sorry” ucapnya kemudian beranjak dari duduknya, “mau kemana? sini aja” . Caca kemudian duduk kembali,”ca,kenapa disini?” “aku..” ucapnya,aku diam menunggu caca berbicara,”sepulang main ke rumah teman..aku kerumah,dan pintu dikunci,sementara hp ada di kamar,tertinggal..”ucapnya sambil menunduk.
“ayo kekamar saja,ku kira kamu masih pingin tidur’’ ucapku,dia menunduk. Ku berjalan menuju kamar dan Caca mengikutiku dari belakang.
“Sudah lama ya ca kita ga ngobrol” ucapku sambil mengambil minuman untuk caca,’’eemm”jawabnya di atas kasur.
                                   ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar